Breaking News
Membaca adalah Pelita Ilmu Pengetahuan
Minggu, 27 Oktober 2013

Puisi " Biola Tua Pun Tertawa "


http://khairuljawad.blogspot.com/2013/10/biola-tua-pun-tertawa.html
Kupandangi biola tua di kotak kaca
Yang menatap dengan tatapan hamba
Yang hanya terdiam dan terpaku
Menunggu kapan akan
Mengeluarkan musik yang merdu
            

           

           Mengapa kau terabaikan?
            Kau hanya tersimpan dalam ruang
            Yang pengap dan berdebu
            Dan menunggu kapan akan
            Mengeluarkan musik yang merdu

Oh, sudahlah…
Dunia kini carut marut
Saat kau diabaikan
Wajah ini sudah kusut menyusut
Bosan, tatap maut yang tak sampai-sampai

            Salah siapa?
            Saat bidak catur saling berebut tahta
            Sikut kanan, sikut kiri
            Lempar sana, lempar sini
            Tak sadar, akulah yang disikut

Tapi,…
Aku kini tertawa
Saat bocah-bocah gesek diriku
Gesek 4 senar nadaku
Ingatku pada masa dahulu

            Do, Re, Mi, Fa, Sol, La, Si, Do
            Do, Si, La, Sol, Fa, Mi, Re, Do
            Aku diingat, dan aku tertawa
            Mengapa aku dilupa ?
            Aku tertawa

Cipt. M. Khairul Jawad


Comments
0 Comments

0 Komentar:

Posting Komentar

Leave A Reply

Copyright © 2012 Seputar Pendidikan Kita.com All Right Reserved
Designed by CBTblogger
http://www.freesearchenginesubmission.infocliquez pour infos