Breaking News
Membaca adalah Pelita Ilmu Pengetahuan
Kamis, 30 Januari 2014

SMA INS KAYUTANAM DIKUNJUNGI ROMBONGAN KEDUBES AS


534536_2509054661192_860173409_n

Senin, 23 Oktober 2012, pukul 11.30 di SMA INS Kayutanam, Jalan Padang-Bukittinggi Km. 53 Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kab. Padang Pariaman. Para civitas INS yang terdiri dari guru, siswa, dan karyawan telah bersiap melakukan penyambutan terhadap rombongan dubes Amerika Serikat, Jakarta dan rombongan Fasli Jalal (Mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional).
 
Adapun persiapannya bisa dikatakan sederhana, tak ada yang begitu khusus melainkan hanya men-setting para siswa untuk melakukan kegiatan workshop dan sanggar di atas 18 Ha sekolah ini. Tak ingin ketinggalan OSIS INS Kayutanam dengan Divisi khususnya, telah mempersiapkan rincian pertanyaaan yang akan ditanyakan kepada Dubes tersebut, mereka adalah Divisi Jurnalistik.

Divisi ini adalah bagian dari OSIS SMA INS Kayutanam yang telah dilatih dan dipersiapkan untuk memburu berita teraktual, tajam dan terpercaya. Mereka terdiri dari (kebetulan saya sendiri, ingin tahu profil saya, silahkan klik linknya) M.Khairul Jawad (Kelas XII IPA), Buswira Satrio (Kelas XII IPA), Zul Fahmi (XI IPS), Yesi Puspita Sari (XI IPS), Rika ( XI IPS), Teo (XI IPA), dan Yani ( XI IPA).

“Hari ini, kita mendapat kunjungan spesial dari para orang-orang besar. Maka oleh karena itu, mari kita tunjukkan bahwa kita adalah ruang pendidik yang mengedepankan pendidikan berkarakter berasaskan otak, hati, dan tangan” ujar Tasrif S.Pd ( Kepala Sekolah SMA INS Kayutanam).

Pukul 12.30, langit terlihat bewarna keabu-abuan, dengan tiupan angin sepoi-sepoinya, mengugurkan dedaunan mahoni yang tengah meranggas. Detik-detik kedatangan yang ditunggu pun tiba. Para rombongan dubes dan Fasli Jalal disambut hangat oleh para guru dan siswa. Para rombongan diajak untuk mengelilingi kampus untuk melihat berbagai kegiatan siswa. Adapun kegiatan yang sedang berlangsung saat itu adalah tari pasambahan (sanggar tari INS), randai ( sanggar sastra INS ), Musikaslisasi Puisi (Sanggar Musikal INS), Sanggar Teater, Sanggar Lukis, Sanggar Silat, dan berbagai kegiatan workshop seperti, teknik las/mesin, teknik kayu, otomotif, teknik elektronika, kerajinan tangan/kriya.

Divisi Jurnalistik langsung menghampiri dan menyalami rombongan, dan diperkenankan oleh rombongan yang diwakili Fasli Jalal untuk melakukan interview. Dalam melakukan interview, terlihat butir-butir air jatuh ke tanah, menandakan rinai telah turun.

Dubes yang datang adalah orang ketiga dari Dubes Amerika Serikat, Jakarta. Ia bernama Dow Q Washington. Setelah memantau kegiatan siswa, para rombongan menuju Perpustakaan dan Laboratorium Komputer yang telah di-upgrade oleh para mahasiswa UNP (Universitas Negeri Padang)yang ditugasi oleh Fasli Jalal dalam mengembangkan Teknologi Informatika di INS ke depannya. Mereka adalah Sefri Doni, Muhammad Fadli, Erdiawan Ana, dan rekan-rekan lainnya.

Dalam pengembangan ini ternyata terkuak informasi bahwasanya beberapa siswa yang tergabung dalam Klub IT ( Klub Informasi Teknolgi ) ikut turun tangan dalam me-manage perpustakaan, memasang kabel jaringan LAN di lab.komputer dan menginstal system operasi computer ( Linux Mint dan Windows XP) 

Dalam hal ini menjadi sebuah kebanggaan bersama bahwa para siswanya bisa langsung menerapkan ilmu yang di dapat selama menimba ilmu di INS Kayutanam. “ Teori tanpa praktek adalah omong kososng, praktek tanpa teori adalah menyesatkan”. Setelah sekitar setengah jam berkeliling dengan Dow Q Washington , ia berpamit untuk melanjutkan perjalanan menuju Kampus UNAND Padang setelah sebelumnya kami dari Divisi Jurnalistik meminta take a some photo together. Cheers ! 

Anda bisa kunjungi juga website resmi SMA INS Kayutanam disini

ThumbsupWaveCoolBanana







Comments
0 Comments

0 Komentar:

Posting Komentar

Leave A Reply

Copyright © 2012 Seputar Pendidikan Kita.com All Right Reserved
Designed by CBTblogger
http://www.freesearchenginesubmission.infocliquez pour infos